-->

6 Cara Merawat Komputer Yang Efektif

Cara Merawat Komputer - PC atau komputer bisa dikatakan kebutuhan sekunder di zaman ini,mengingat teknologi canggih PC dan komputer sangat dibutuhkan juga guna membantu mempermudah pekerjaan manusia. Ya,mulai dari mengetik,membuat laporan,mengirim email,bermain game,menonton video lucu dan juga bisa untuk media hiburan. Tapi,tidak selamanya pc bisa berjalan dengan lancar ataupun tidak rusak. Ya,diperlukan juga cara efektif untuk merawat komputer.

Biasanya bagi anda yang gaptek (gagap teknologi) pasti lebih memilih memanggil teknisi karena tidak tahu kerusakan apa saja yang dialami oleh komputer. Tentu saja memang membantu,tapi bila kita mengerti sendiri bagaimana cara merawat komputer yang efektif kita tidak perlu memanggil teknisi dan membayar mahal bukan?

Cara Merawat Komputer



Nah,adsensenesia akan membantu anda dalam merawat komputer yang baik dan benar agar komputer anda awet dan tidak cepat rusak. Berikut tips merawat komputer nya.

Cara Merawat Komputer

1. Gunakan Antivirus
Sering kali banyak virus jahat terutama virus malware yang membuat pc kita menjadi lemot dan sulit untuk kita pakai. Salah satu solusinya adalah harus diinstall ulang. Ya,sebelum pc anda terkena virus ada baiknya anda menggunakan antivirus.Seperti smadav,antivirus avira,avast dll.

2. Uninstall Program Yang Tidak Digunakan
Banyaknya program yang tidak terpakai membuat kinerja komputer lambat, Maka dari itu,kita perlu menguninstall program yang tidak digunakan. Ya,karena semakin banyak program yang ada semakin berat juga kinerja komputernya,

3. Bersihkan Recyle Bin
File yang sering kita hapus tidak permanen hilang,karena semuanya akan pindah ke folder recyle bin. Nah,untuk itu kita perlu memperhatikan recyle bin. Caranya anda pergi ke recyle bin lalu hapus file yang ada di recyle bin agar terhapus secara permanen.

4. Defrag Harddisk Secara Berkala
Harddisk juga perlu diperhatikan,caranya adalah didefrag harddisk secara berkala agar file dan data berurutan dan mampu memproses read/write pada komputer.

5. Bersihkan dan Bongkar Komputer Sebulan Sekali
Seringnya merestart sendiri atau ada tulisan reboot biasanya kita perlu membersihkan yang ada di dalam CPU seperti Ram,harddisk dan vga.

6. Matikan Komputer Sesuai Prosedur
Bagi anda yang sering mematikan komputer secara tiba-tiba. Ada baiknya mematikannya sesuai Prosedur. Caranya Klik Start->Shutdown

Ya,semoga komputer anda terawat dengan baik agar tidak cepat rusak setelah membaca tips Cara Merawat Komputer Yang Efektif diatas. Itulah informasi yang bisa disampaikan, Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Cara Merawat Komputer Yang Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel