-->

Cara Mudah Mengatasi Laptop Panas


Cara Mudah Mengatasi Laptop Panas -Laptop yang sering mengalami panas merupakan salah satu masalah yang sering terjadi bagi pengguna laptop. Ya,dari berbagai kalangan yang menggunakan laptop pun pasti mengalami hal ini.

Munculnya masalah tersebut bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor,seperti laptop itu sendiri maupun dari pengguna yang sering membuka aplikasi terlalu banyak yang otomatis akan memakan banyak kapasitas RAM dan juga sering digunakan untuk bermain game yang membutuhkan kinerja maksimal dan juga spesifikasi yang cukup tinggi sedangkan aplikasi tersebut tidak compatible  dengan laptop anda,sehingga laptop tidak mampu menahan beban dari game tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips dan trik untuk mengatasi laptop yang cepat panas. Berikut ulasan nya:


Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas
Sumber Gambar : http://www.technogrezz.com

Baca Juga : Cara Merawat Komputer

1.Bersihkan Laptop Anda Dari  Debu.

Seiring dengan umur penggunaan maka debu atau kotoran dapat ter-akumulasi dan bisa mengendap pada lapisan dalam notebook atau laptop. Hingga akhirnya endapan debu ini dapat menghalangi  kinerja kipas pendingin pada saat proses pembuangan panas yang akan dikeluarkan oleh saluran ventilasi pada laptop atau  notebook.

Biasa nya debu masuk pada bagian ventilasi laptop yang menyebabkan sistem pendingin tidak berfungsi. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan laptop Anda dengan cara membuka tutup dan juga baterai pada laptop lalu membersihkan kipas pendingin yang ada didalam laptop atau notebook dengan kain halus secara rutin.

2.Hindari Penempatan Laptop Yang Keras

Mungkin sebagian dari anda sering untuk menjalankan laptop diatas benda yang empuk seperti     kasur. Apakah Anda tahu, bahwa hal tersebut, bisa menyebabkan laptop Anda menjadi Terlalu panas atau Overheat. Hal ini bisa saja disebabkan saat laptop dioperasikan pada tempat yang tidak keras seperti kasur, maka kipas pendingin tidak akan berfungsi mengeluarkan panas secara maksimal.

3.Aplikasi  Yang  Terlalu Berlebihan.


Laptop yang sering sekali digunakan untuk membuka aplikasi yang membutuhkan kinerja yang maksimal dan tidak cocok dengan spesifikasi laptop, juga dapat menguras daya baterai yang sangat besar. Hal ini akan membuat laptop tidak bisa menahan beban, sehingga suhu udara akan lebih     mudah panas dan bisa menimbulkan overheat. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus menghapus aplikasi yang membutuhkan spesifikasi yang tinggi,mempunyai ukuran yang besar,dan anda juga   dapat menghapus aplikasi yang tidak anda    gunakan.

4.Pastikan Kinerja Kipas Pada Laptop Anda Slalu Berfungsi.

Kipas pada laptop merupakan salah satu sistem penting yang digunakan untuk mendinginkan suhu pada laptop. Namun apabilq kipas pada yang terletak dibagian dalam laptop tidak berfungsi atau rusak, maka bisa dipastikan bahwa suhu pada laptop akan terus meningkat.

5.Membersihkan Heatsink Laptop

Komponen yang harus anda perhatikan juga adalah heatsink. Ya,sebaiknya heatsink pada laptop anda perlu dibersihkan. Usahakan jangan sampai heatsink berdebu,gunakan juga pelumas untuk heatsink anda.


Itulah beberapa tips diatas yang bisa saya bagikan tentang cara mengatasi laptop atau notebook yang panas berlebihan,Kini laptop anda akan tidak panas setelah anda membaca artikel dari saya ini. semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan manfaat juga untuk anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Laptop Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel