-->

Cara Mengatasi Android Yang Sering Hang Lengkap

Cara Mengatasi Android Yang Hang - Berbicara android pasti berbicara tentang gadget yang memiliki fitur canggih yang memiliki banyak fasilitas yang dapat mempermudah banyak orang. Baik dari segi kamera,internet,bisa bermain game dan lain-lain. Ya,tapi secanggih-canggihnya android pasti ada sisi kelemahannya seperti halnya hang atau tidak bisa diakses sama sekali.

Nah,sebelum anda mengatasi android yang sering hang sebaiknya anda perlu memperhatikan beberapa faktor-faktor yang membuat android menjadi hang dan juga akan kami bahas solusinya. Apa saja? dan bagaimana solusinya? langsung kita Simak saja informasi berikut.

Cara Mengatasi Android Yang Hang


Masalah Ram
Faktor pertama yang sering pengguna tidak sadari adalah masalah RAM. Pengguna android terlalu memaksakan untuk menyimpan beberapa aplikasi,padahal RAM yang ada pada android sangat kecil dan juga tidak bisa menampung aplikasi yang terlalu banyak. Seharusnya jika memory RAM anda kecil simpanlah data-data yang diperlukan saja.

Melakukan Root HP Tanpa Panduan
Banyak pengguna android me-root hp android mereka, tapi mereka hanya melakukanya dengan coba-coba tanpa mengetahui panduan dasarnya. Sehingga tidak tahu permasalahan, apabila tidak mengerti root android Alangkah baiknya anda Unroot android anda. Jika anda belum mengetahui cara meroot android anda dapat menemukan artikelnya di google.

Terlalu Banyak Menjalankan Aplikasi Secara Bersamaan
Nah,bagi anda yang sering menjalankan aplikasi yang terlalu banyak di android sebaiknya jangan anda lakukan. Karena terlalu banyak menggunakan aplikasi di android juga membuat android hang. Sebaiknya gunakan aplikasi secara bergantian agar android anda menjadi tidak hang.

Pemakaian Android Yang Berlebihan
Faktor yang terakhir bisa juga disebabkan karena anda terlalu lama bermain game dan juga browsing yang terlalu lama. Saat bermain game biasanya kita lama karena asyik dengan permainan pada android membuat android kita menjadi panas. Apalagi saat browsing terlalu lama membuat android pun cepat hang. Maka dari itu kita perlu memperhatikan waktu saat game dan juga jangan terlalu lama browsing di android,karena terlalu lama bermain game membuat android juga bisa hang karena panas dan juga bootloop.

Solusi Mengatasi Android Yang Hang

Solusi yang bisa anda gunakan untuk android anda adalah mendownload aplikasi History Eraser.
Pertama, silahkan download aplikasi Historyeraser.
Kedua, Install seperti biasa di smartphone anda.
Ketiga, buka seperti biasa kemudian pilihlah yang akan dihapus pada menu History Eraser.
Keempat, pilihlah “clear all apps cache” atau hal lain yang Anda ingin hapus.
Kelima, klik clean selected.

Nah,kini anda sudah tidak perlu cemas lagi dengan hp android anda yang sering hang dan tidak bisa diakses. Karena kami sudah membahas faktor penyebab dan solusinya. Itu saja informasi yang bisa kami bahas,semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Android Yang Sering Hang Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel