Kata Mutiara Bung Karno Yang Menyentuh

Kata Mutiara Bung Karno - Salah satu tokoh Indonesia yang berperan penting adalah Bung Karno yang merupakan Presiden Pertama Indonesia. Pahlawan Proklamator yang berjasa dalam memerdekakan Indonesia adalah Presiden yang berjiwa nasionalisme dan memiliki kharisma yang tinggi. Ya,sebagai bangsa yang besar kita sangat membutuhkan jiwa kepempipinan seperti beliau.

Sebagai tokoh penting di Indonesia dan di dunia,beliau selalu semangat dan melontarkan pidato-pidato yang bergelora. Apalagi Kata Bijak Bung Karno yang membuat banyak orang menjadi semangat dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Berbicara mengenai Bung Karno memang tidak ada habisnya,karena sampai saat ini beliau dikenang oleh masyarakat Indonesia dan juga di dunia.


Mungkin jasadnya sudah tiada,tapi beliau meninggalkan beberapa Kata Kata Mutiara yang menghipnotis kita untuk tetap semangat. Nah,kali ini adsensenesia akan memberikan informasi yang menarik tentang Kata Mutiara Bung Karno Yang Menyentuh.

Kata Mutiara Bung Karno


1. "Barang siapa ingin mutiara,harus berani terjun di lautan dalam".

2. "Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun".

3. "Aku lebih suka lukisan samudra yang gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yang adem ayem tentram".

4. "Janganlah melihat ke masa depan dengan buta. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang".

5. "Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit! bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang".

6. "Ada saatnya dalam hidupmu engkau ingin sendiri bersama angin menceritakan rahasia,lalu meneteskan air mata".

7.  "Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah!".

8. "Beri aku 1000 orang tua,niscaya kucabut semeru dari akarnya,Beri aku 10 pemuda niscaya kuguncang dunia ini".

9. "Tuhan tidak merobah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya"

10. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawannya".

11. "Tunjukan bahwa kita masih memiliki gigi yang kuat dan juga masih memiliki martabat".

12. "Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali".

13. "Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng adalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa"

14. "Bangunlah suatu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan".

15. "Aku tinggalkan Kekayaan alam Indonesia, biar semua negara besar dunia iri dengan Indonesia, dan aku tinggalkan hingga bangsa Indonesia sendiri yang mengolahnya".

16. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri."

17. "Apakah kelemahan kita adalah kurang percaya diri sebaga bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat gotong royong."

18. “Apabila dalam di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun."

19. "Walaupun jembatan emas di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa.. satu ke dunia sama ratap sama tangis.."

20."Jika anda Islam jangan seperti Arab,Jika anda Kristen jangan seperti Yahudi,Jika anda Hindu jangan seperti India. Tetaplah menjadi Indonesia dengan budaya yang kaya raya ini".

Itulah beberapa Kata Kata Mutiara Bung Karno Yang menyentuh hati yang bisa kita ambil kata-katanya untuk semangat dan bangkit kembali. Demikian informasi yang bisa disampaikan,semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kata Mutiara Bung Karno Yang Menyentuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel