-->

Resep Masakan Jepang Halal Enak

Resep Masakan Jepang Halal - Negeri sakura yang merupakan negara industri maju,merupakan negara yang terletak di timur ini memang menyimpan segudang keindahan. Tak hanya keindahan,kuliner yang ada di Jepang sangat enak sekali untuk dicoba. Ya,makanan luar negeri yang mungkin kurang cocok di lidah kita biasanya membuat kita tidak mau makan. Serta masalah kehalalannya terkadang kita perlu periksa. Sebenarnya Masakan Jepang banyak sekali yang halal.

Salah satunya Masakan Jepang Halal adalah Mie Ramen. Mie yang identik dengan anime naruto ini memang mie yang sangat enak. Mie yang berbeda pada umumnya ini sangat cocok untuk anda yang menyukai kuliner mie.Sebelumnya kami juga pernah membagikan artikel mengenai Resep Masakan Korea Halal yang bisa anda jadikan referensi untuk menu makanan anda hari ini.

Resep Mie Ramen

Nah,bagi anda yang memang ingin mencoba masakan Jepang mie ramen,sensasi rasanya seperti di luar negeri. Anda tidak perlu repot untuk datang ke Jepang. Karena kami akan memberikan artikel yang menarik untuk anda mengenai Resep Masakan Jepang Halal Enak yang wajib anda coba.

Resep Masakan Jepang

Bahan Membuat Mie Ramen
300 gram mie bulat saji
100 gram daging ayam 
2 buah bakso sapi
2 buah bakso ikan
2 ekor udang besar (dikupas)
2 daun caisim kecil (dipotong)
1 siung bawang putih
1 sdm tepung maizena
400 ml air kaldu ayam
Air untuk merebus secukupnya

Bumbu
-1 sdt shoyu (kecap jepang)
-1 sdt kecap manis
-1 sdm saus sambal thailand
-1 sdm minyak ikan
-1/2 sat garam
-1/2 sdt gula pasir


Cara Membuat Mie Ramen

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masukan mie ke dalam air yang mendidih. Rebus sampai matang,lalu angkat.
  2. Panaskan wajan yang sudah diisi minyak. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum, lalu masukkan udang dan ayam sambil diaduk hingga berubah warnanya.
  3. Masukkan air kaldu, bumbu-bumbu, bakso, dan caisim, aduk sampai mendidih. Lalu tambahkan larutan tepung maizena.
  4. Setelah kuah mengental, masukkan mi, angkat dan tuangkan ke dalam mangkuk.
  5. Sajikan selagi hangat
  6. Mie ramen pun siap untuk dinikmati.
Nah,kini anda bisa mencoba membuat Resep Masakan Jepang Halal dengan mudah dan bisa anda coba dirumah anda. Jika anda belum mengerti,anda pahami dulu langkah-langkah diatas agar hasilnya maksimal. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Masakan Jepang Halal Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel