-->

Cara Memasukan Subtitle Ke Film Lewat PC

Cara Memasukan Subtitle Ke Film Lewat PC - Banyak media player yang memungkinkan kita untuk memilih beberapa file subtitle untuk ditampilkan pada film atau movie, tapi kadang-kadang kita tidak bisa memuat atau memasukkan subtitle, tidak peduli beberapa kali kita mencobanya.

 Kesulitan kita sering kali kita temui saat akan memasukan subtitle film lewat PC. Bagaimana Cara Memasukan Subtitle Ke Film Lewat PC dengan mudah? Berikut ini kami akan memberikan cara bagaiaman memasukkan subtitle fil ke pc atau laptop. Simak baik-baik dibawah ini.



1. Menggunakan Software TEncoder

Tempatkan file video dan file subtitle dalam folder yang sama. Pastikan bahwa file subtitle memiliki nama yang sama persis seperti file video. Sebagai contoh, jika file video bernama "MyMovie.mp4", file subtitle harus dibuat dengan nama "MyMovie" disertakan format srt, .ssa, atau beberapa format subtitle lainnya. Kedua file ini harus di lokasi yang sama pada komputer Anda.

Downloadlah software TEncoder. Ada berbagai macam konversi video dan program encoding yang tersedia secara online, dan dapat mengakses teks tanpa mngalami banyak kesulitan. Salah satu solusi yang paling baik dalah dengan menggunakan TEncoder, yang merupakan video encoder open-source tersedia untuk di download secara gratis.

Buka file video di TEncoder. Klik tombol Add File di bagian atas jendela TEncoder dan memilih file film yang ingin Anda tambahkan subtitle-nya.

Pilih opsi konversi video Anda. Berikut daftar file, Anda akan menemukan beberapa pilihan konversi yang perlu diatur sebelum dapat melanjutkannya. Sebagian besar pilihan ini dapat dibiarkan saja pada pengaturan default. kalian dapat mengubah setiap pilihan sesuai kebutuhan, tetapi untuk menambahkan subtitle untuk video, tidak ada yang perlu diubah.

Jika kalian ingin mengubah format file yang dikonversi, pilih format baru dari daftar Video Codec. Jika kalian ingin format yang sama, pilih Copy dari daftar.
Jika kalian ingin menurunkan kualitas video untuk mempercepat proses encoding, video bitrate yang lebih rendah rendah jika ingin mempercepat prosesnya. Pengaturan ini lebih rendah dari pengaturan default dan dapat menghasilkan pengurangan tampilan dan kualitas video.

Aktifkan subtitle. Pada bagian Options lain, centang kotak berlabel "subtitle Enable". file subtitle kalian HARUS dalam folder yang sama dengan video, dan harus memiliki nama file yang sama, jika tidak sub judul tidak akan dapat dimuat.

Aktifkan two passes untuk mengkodekan. Jika kalian ingin video nantinya memiliki kualitas yang lebih tinggi, maka centang kotak berlabel "Do two passes". Pada dasarnya akan menjalankan proses encoding dua kali, sehingga file yang dihasilkan nantinya lebih berkualitas. Proses encoding akan memakan waktu sekitar dua kali lebih lama dari proses biasa.

Mulai encoding. Setelah punya pilihan untuk dikonfigurasi, klik tombol Encode untuk memulai proses. Prose ini bisa memakan banyak waktu banyak waktu jika Anda memiliki komputer yang lambat, jadi mulai encoding ketika tidak perlu menggunakan komputer selama beberapa jam berikutnya.



2. Menggunakan aplikasi VirtualDub

Tempatkan file video dan file subtitle dalam folder yang sama. Pastikan bahwa file subtitle memiliki nama yang sama persis seperti file video. Sebagai contoh, jika file video bernama "Movieku.mp4", file subtitle harus dibuat dengan nama "Movieku" yang harus diakhiri dengan format srt atau .ssa. Kedua file ini harus di lokasi yang sama pada komputer Anda.

Download aplikasi VirtualDub secara gratis, program open-source yang dapat didownload langsung dari pengembang. Ini adalah program editing video ringan yang dapat dengan cepat menambahkan sub judul untuk video Anda. Download filter Subtitler. Cari filter Subtitler untuk di-download di situs VirtualDub. Filter ini akan menambahkan sub judul untuk video streaming saat sedang dikodekan.

Memasang filter dengan membuka VirtualDub, klik menu Video, dan pilih Filter. Klik tombol Add dan kemudian tombol Load. Cari file "subtitler.vdf" yang Anda download dan tekan Open.

Kemudian konversi subtitle film. Jika teks subnya dalam format srt, maka perlu dikonversi ke formay .ssa agar dapat dibaca oleh VirtualDub. Gunakan converter SRT-to-SSA yang dapat didownload secara online. Ada beberapa opsi gratis. Jika file subtitle sudah bermat .ssa, maka tidak perlu melakukan apa-apa.

Memuat video di VirtualDub. Klik menu Video di VirtualDub dan pastikan bahwa "Full Processing Mode" yang dipilih. Kemudian, klik menu File kemudian pilih Open File Video. Browse file video yang ingin ditambahkan.

Tambahkan sub judul. Setelah video telah dimuat, klik menu Video dan pilih Filters. Klik tombol Add dan pilih Subtitle dari daftar. Tekan OK dan Anda akan diminta untuk memuat file .ssa. Browse pada komputer dan tekan OK.

Mengatur kompresi. Klik menu Video dan kemudian pilih Compression. Pilih codec yang cocok dengan jenis file. XviD MPEG-4 akan menjadi salah satu codec yang paling umum yang akan di gunakan.

Mulai encoding. Klik File kemudian pilih "Save As .avi".Simpan video di komputer Anda. Setelah mengklik Simpan, proses encoding akan dimulai. Prosenya cukup lama, kalian tentunya perlu sedikit bersabar.

Nah itulah Cara Memasukan Subtitle Ke Film Lewat PC yang bisa anda coba. Semoga anda bisa menonton film dengan mudah,semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi. Terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memasukan Subtitle Ke Film Lewat PC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel