-->

7 Manfaat Pete Bagi Kesehatan

Manfaat Pete - Buah petai buah yang berasal dari Indonesia ini adalah makanan favorit banyak orang. Tapi, Sebagian orang membenci buah ini karena aroma nya yang sangat menyengat dan membuat mulut kita menjadi bau karena memakan petai ini. Buah yang identik dengan bau nya yang khas ini sebenarnya sudah terkenal dan mendunia. Buah yang memiliki bentuk unik berwarna hijau bulat ini diluarnya dilapisi dengan papan yang panjang dan lebar membuat buah ini menjadi sangat unik.

Tapi,dibalik aroma baunya buah petai ini. Petai menyimpan beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan kita. Ya,tidak banyak yang tahu tentang Manfaat Pete Bagi Kesehatan. Karena memang orang-orang memandang hanya luarnya saja yaitu dari baunya yang menyengat dan juga tanpa melihat sisi positif dari buah petai ini yaitu manfaat petai yang baik untuk kesehatan kita.

Manfaat Pete Bagi Kesehatan

Adsensenesia sengaja membagikan artikel ini agar anda dapat mengetahui tentang Khasiat Pete Untuk Kesehatan. Sebelum anda membaca artikel ini, ada baiknya anda membaca artikel menarik lainnya. Artikel yang sebelumnya kami pernah bagikan juga untuk anda mengenai Manfaat Pisang Untuk Kesehatan yang bisa anda jadikan bahan referensi anda. Nah, untuk itu langsung saja disimak 5 Manfaat Pete Bagi Kesehatan.


Manfaat Pete Untuk Kesehatan


1. Mencegah Terjadinya Anemia
Biji yang merupakan buah petai dipercaya dapat mencegah terjadinya penyakit anemia. Anemia yang merupakan penyakit tentang kurangnya darah merah ini,bisa anda sembuhkan dengan cara mengkonsumsi Petai. Karena didalam Petai terdapat manfaat zat besi yang tinggi. Nah,untuk mencegah anemia dianjurkan untuk mengkonsumsi petai.

2. Dapat Menurunkan Tekanan Darah Yang Tinggi
Menurut beberapa penelitian buah petai ini dapat membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi atau yang sering disebut hipertensi. Beberapa faktor yang menyebabkan hipertensi seperti mudah marah,mudah lelah dan juga risiko terserang penyakit jantung ini bisa anda atasi menggunakan buah petai. Dengan konsumsi buah petai,Insya Allah tekanan darah anda yang tinggi menjadi normal kembali.

3. Dapat Memperbaiki Mood Saat Menstruansi
Saat masa-masa PMS atau menstruasi yang dialami oleh seorang wanita biasanya mood dan kondisi emosinya menjadi berubah drastis. Ya,bagi anda yang sering mengalami mood yang kurang enak disarankan untuk mengkonsumsi petai. Petai dapat menstabilkan mood,karena di dalam petai terdapat trytophan,vitamin B dan vitamin B1. Dapat mengatur kadar gula darah dan juga dapat membantu memperbaiki mood seseorang.

4. Mencegah Terjadinya Obesitas
Adanya kandungan serat yang tinggi yang dapat mengikat lemak. Ternyata petai bisa mencegah obesitas atau kegemukan. Dengan cara mengkonsumsi petai,anda dapat menurunkan berat badan anda dan tetap tampil memiliki tubuh ideal karena petai dapat mencegah terjadinya kegemukan.


5. Mencegah Serangan Stroke
Menurut sebuah penelitian,disebutkan apabila anda mengkonsumsi buah petai anda dapat mencegah risiko serangan stroke pada seseorang. Oleh karena itu,bagi anda yang tidak ingin memiliki penyakit stroke yang berisiko ini. Sebaiknya konsumsi buah petai untuk tetap membuat tubuh anda menjadi sehat dan bugar.

6. Meditasi Kecanduan Pada Rokok
Bagi anda perokok aktif  berat. Anda dapat mencoba mengkonsumsi banyak buah petai untuk menyembuhkan anda agar tidak kecanduan pada rokok terus menerus. Ya,didalam buah petai terdapat kandungan vitamin B6,vitamin B12,Kalium yang dapat menyembukan kebiasaan  merokok anda serta mempercepat efek penghentian nikotin yang masuk ke dalam tubuh.

7. Mengandung Antioksidan Yang Tinggi
Tanpa disadari ternyata buah petai memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini dapat membantu tubuh menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Antioksidan itu sangat baik untuk tubuh karena dapat mencegah tubuh dari berbagai macam penyakit.

Nah,kini anda sudah mengetahui beberapa manfaat yang ada di buah Petai yang jarang kita ketahui. Lantas,anda masih benci dengan petai karena aroma baunya yang menyengatkan? Petai sendiri sebenarnya sangat enak. Masalah aroma yang bau dan menyengat,anda bisa menghilangkannya dengan cara gosok gigi atau mencari cara untuk menghilangkan bau pada mulut. Semoga dapat menambah referensi anda tentang Manfaat Pete. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Manfaat Pete Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel