-->

Inilah Tips Sukses Orang Jepang Yang Bisa Dicontoh

Inilah Tips Sukses Orang Jepang Yang Bisa Dicontoh - Negeri Sakura Jepang memang merupakan negara yang maju dan negara yang maju di perindustrian dunia. Dibalik kesuksesan mereka yang berhasil menciptakan beberapa produk seperti Honda,Yamaha,suzuki dan produk lainnya mereka menyimpan segudang rahasia sukses yang bisa kita petik dan kita contoh.

Tips Sukses Orang Jepang


Selain itu memang Sumber Daya Manusia (SDM) mereka memang sangat berkualitas. Kunci dari kesuksesan sendiri adalah bekerja keras dan juga pantang menyerah. Tapi,beberapa kunci sukses orang Jepang berikut sangat menarik untuk anda simak dan juga anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut informasinya.

Tips Sukses Orang Jepang


1. Kreatif Dan Inovatif
Bukan sebuah rahasia lagi,jika Jepang memiliki SDM yang kreatif dan juga inovatif. Mereka juga selalu mengolah berbagai produk dan menciptakan produk baru dan terus mengembangkan potensi. Tak heran jika negeri Sakura menjadi negara yang maju. Karena semakin lama memang persaingan kerja dan pasar sangat ketat,sehingga memiliki rasa kreatif dan inovatif memang harus kita miliki juga.

2. Pantang Menyerah
Sikap pantang menyerah dan bekerja keras merupakan sikap yang dimiliki oleh masyarakat Jepang. Ya,memang sudah seharusnya kita memiliki pantang menyerah dan bekerja keras agar kita juga bisa menjadi sukses seperti Jepang. Diketahui juga di Jepang ada pelajaran tentang kegagalan yang dikenal dengan istilah shippaigaku.

3. Memiliki Rasa Malu Yang Tinggi
Rasa malu sudah ditanamkan sejak zaman dahulu di Jepang. Ya,karakter ini bisa kita ambil karena jika dunia bisnis mereka merasa tidak kompeten mereka akan mundur dan memperbaikinya dan mengembangkannya hingga benar-benar berkembang. Hal ini membuat Jepang menjadi negara yang maju karena mereka memiliki rasa malu yang tinggi.

4. Mandiri Dan Hemat
Memiliki sikap mandiri dan hemat memang sudah diajarkan saat kita kecil. Tapi,orang-orang Jepang memiliki sikap ini agar bisa lebih bersaing lagi dengan persaingan kerja dan pasar yang ketat untuk menjadi pribadi yang baik yang membuat Jepang menjadi negara yang maju.

Beberapa karakter diatas merupakan karakter orang Jepang yang memang berbeda dengan karakter orang Indonesia. Tapi,apa salahnya bila kita mencoba sifat-sifat mereka agar Indonesia menjadi maju lagi dan memiliki karakter dan mental seperti mereka yang menjadi sukses. Bisa kita terapkan juga bukan karakter positif mereka? Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Inilah Tips Sukses Orang Jepang Yang Bisa Dicontoh"

  1. sebenarnya bukan hanya orang jepang saja sih, negara lain juga mempunyai hal yang serupa.
    Web Portal Pendidikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cumna hanya mencontohkan saja mas sisi positifnya dari orang Jepang... hehe thanks udah berkunjung

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel