-->

10 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Lengkap

Manfaat Madu - Tahukah anda jika lebah menelan, mencerna dan memuntahkan nektar untuk membuat madu? nektar ini berisi hampir 600 senyawa zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Madu sangat baik kesehatan,temukan manfaat kesehatan dari salah satu pemanis tertua yang ada di bumi.
berikut beberapa manfaat kesehatan dari madu:

Manfaat Madu


Manfaat Madu Untuk Kesehatan


1. Mencegah kanker dan penyakit jantung
Madu mengandung flavonoid, antioksidan yang membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

2. Mengurangi bisul dan gangguan pencernaan lainnya
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pengobatan madu dapat membantu gangguan seperti maag danbakteri gastroenteritis. Hal ini mungkin berkaitan dengan manfaat ke-3.

3. Anti-bakteri, anti-jamur
"Semua madu itu antibakteri, karena lebah menambahkan enzim yang membuat hidrogen peroksida," kata Peter Molan, direktur Unit Penelitian Madu di University of Waikato di Selandia Baru.

4. Meningkatkan kinerja atletik
atlet Olimpiade kuno akan makan madu dan buah ara kering untuk meningkatkan kinerja mereka. Sekarang telah diverifikasi dengan studi modern, menunjukkan bahwa Madu unggul dalam menjaga tingkat glikogen dan meningkatkan waktu pemulihan dibandingkan zat lainnya.

5. Mengurangi batuk dan iritasi tenggorokan
Madu membantu mengobati batuk, terutama madu soba. Dalam sebuah studi dari 105 anak-anak, dosis tunggal madu soba sama efektifnya dengan dosis tunggal dekstrometorfan dalam meredakan batuk pada malam hari dan memungkinkan waktu tidur yang tepat.

6. menyeimbangkan 5 elemen
Madu telah digunakan dalam pengobatan ayurveda di India selama setidaknya 4000 tahun dan dianggap mempengaruhi semuabagian efektif tubuh. Hal ini juga dikatakan berguna dalam meningkatkan penglihatan, penurunan berat badan, menyembuhkan impotensi dan ejakulasi dini, gangguan saluran kemih, asma bronkial, diare, dan mual.

Madu disebut juga sebagai "Yogavahi" karena memiliki kualitas menembus jaringan terdalam dari tubuh. Ketika madu digunakan dengan obat herbal lain, maka akan meningkatkan kualitas obat dari dan juga membantu untuk mencapai jaringan yang lebih dalam.


7. Mengatur kadar gula darah
Meskipun madu mengandung zat gula sederhana, madu tidak sama dengan gula putih atau pemanis buatan lain. Kombinasi yang tepat dari fruktosa dan glukosa benar-benar membantu tubuh mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Beberapa madu memiliki indeks hipoglikemik yang rendah, sehingga tidak menaikan kadar gula darah Anda.

8. Menyembuhkan luka dan luka bakar
Madu telah terbukti efektif sebagai pengobatan konvensional. Efek pengeringan dari gula sederhana dan antibakteri madu bergabung untuk membuat luka cepat sembuh. Penelitian telah menunjukkan madu sangat sukses dalam penyembuhan luka.

9. Probiotik
Beberapa varietas madu memiliki sejumlah besar bakteri baik. Termasuk sampai dengan 6 spesies laktobasilus dan 4 spesies bifidobacteria. Hal ini mungkin menjelaskan banyak "sifat terapeutik misterius dari madu."

10. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Madu Manuka telah ditemukan untuk merangsang produksi sel-sel kekebalan menurut sebuah studi di School of Medicine, Cardiff University, Inggris.

Nah,kini anda sudah mengetahui kan beberapa Manfaat Madu yang sangat baik untuk kesehatan. Sudah seharusnya kita mengkonsumsi madu untuk kesehatan kita,agar lebih baik lagi. Itulah informasi mengenai 10 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Lengkap. Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel