-->

5 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dengan Cepat

Cara Meluruskan Rambut -  Meluruskan rambut Anda menggunakan alat catok membutuhkan waktu, kadang-kadang lebih dari satu jam jika rambut Anda sangat tebal dan keriting. Tidak semua orang memiliki waktu luang untuk merawat rambut setiap hari. Dan terlebih jika memakai catokan secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada rambut.



Cara Meluruskan Rambut Secara Alami
Image From : http://www.cantiknsehat.com

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami


Nah,langsung saja disimak langkah cara meluruskan rambut secara alami tanpa alat catok :

1. Sikat rambut basah sampai kering
Setelah mencuci rambut Anda, biarkan benar-benar kering, tetapi terus menyikatnya setiap lima menit. Tarik keluar terus setiap bagian rambut selama beberapa detik agar lurus.

2. Bungkus rambut basah dengat erat
Saat rambut Anda masih basah, sisir dan membaginya jadi dua bagian. Menyisir bagian kiri dan membungkus bagian belakang kepala Anda,  lalu jepit. Membalik bagian kanan atas sisi kiri, bungkus, dan pin dengan cara yang sama. Biarkan udara benar-benar kering. Anda dapat membungkus di syal sutra dan tidur di atasnya untuk mengurangi rambut kusut.

3. Gulung rambut Anda
Gunakan rol rambut besar, yaitu ukuran kaleng soda, untuk menggulung bagian rambut basah dan ikat erat di kepala Anda. Biarkan benar-benar kering. Hal ini penting, karena sedikit saja air bisa membuat keriting atau gelombang datang kembali.

4. Gunakan tangan
Bagilah rambut basah ke dalam satu atau dua bagian. Kencangkan dengan rambut yang lembut elastis.

5. Putar rambut menjadi sanggul
Jika anda orangnya cukup sabar metode ini kemungkinan akan bekerja untuk Anda, meskipun tidak efektif pada rambut bergelombang. Membuat ekor kuda saat rambut basah dan memutarnya seperti tali. Biarkan sampai kering, kemudian sikat keluar.

Resep Alami Untuk Membuat Rambut Lurus

Anda dapat mencampur susu sebanyak 2 cangkir dengan 1 telur. Rendam rambut Anda di dalamnya selama 10 menit, kemudian peras, jangan bilas, dan bungkus dengan penutup plastik selama 30 menit. Kemudian anda bisa mencuci dan menggosoknya hingga kering.
Resep dari Glamrs untuk  meluruskan rambut Anda: 1 gelas air kelapa, 5-6 sdm jus lemon, 2 sdm minyak zaitun, 3 sdm tepung maizena. Panaskan pada suhu rendah dan aduk sampai rata. Dinginkan, kemudian oleskan pada rambut.

Untuk semua metode ini, tambahkan beberapa tetes almond manis atau minyak kelapa untuk meluruskan rambut yang keriting. Nah,kini anda tidak perlu lagi khawatir karena rambut anda yang tidak bisa lurus bisa mencoba cara diatas. Itulah informasi mengenai Cara Meluruskan Rambut Secara Alami,semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel