-->

Tips Membuat CV Yang Menarik Lengkap

Tips Membuat CV - Jika anda ingin melamar sebuah pekerjaan pastinya salah satu syarat untuk mendaftar adalah menyerahkan CV. CV atau riwayat hidup tentunya merupakan bagian penting apakah kita diterima atau tidak, disini kami akan memberikan contoh sebuah Cv yang menarik agar nantinya bisa di terima pada tempat kita melamar kerja.






Cara Membuat CV

Tugas pertama Anda adalah untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan untuk disertakan dalam CV. Sebuah CV adalah catatan kualifikasi Anda (pendidikan dan pelatihan kerja), pengalaman kerja dan keterampilan.

Pastikan CV Anda mudah dibaca. Perusahaan tidak memiliki terlalu banyak waktu untuk menghabiskan membaca Riwayat Hidup jadi pastikan informasi penting seperti prestasi Anda yang jelas dan mudah untuk dibaca, panjang CV tidak boleh lebih dari 2 halaman A4.

Memamerkan keterampilan Anda, tunjukkan apa yang membuat Anda unik dan merupakan kandidat yang sempurna. Tuliskan prestasi Anda! Apakah Anda bisa bekerja dalam sebuah tim? Apakah Anda bisa bertanggung jawab untuk meningkatkan penjualan? Apakah Anda mampu mengelola anggaran? Apakah Anda pernah bekerja di beberapa negara? Gunakan fakta dan angka untuk mendukung pernyataan Anda.

Tuliskan hard skill dan soft skill yang dihubungkan bersama dan memiliki peran yang sama pentingnya.

Menyesuaikan CV Anda, ini mungkin memerlukan waktu, Sentuhan pribadi saat melamar peran akan menunjukkan kepada perusahaan motivasi Anda dan kita semua tahu bahwa calon termotivasi memiliki kemungkinan lebih dari posisi yang ditawarkan.

Tampilkan siapa Anda sebenarnya, Anda memiliki seluruh halaman untuk menunjukkan seorang perekrut siapa Anda dan apa bagian terbaik dan bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda.

Jangan takut untuk berkreasi dengan CV Anda. Apakah Anda seorang desainer top? Maka anda bisa Menambahkan contoh desain profesional untuk CV Anda. Apakah Anda seorang ahli Photoshop? Sertakan gambar eye-catching. Apakah Anda memiliki keterampilan jaringan yang sangat baik? Sertakan link ke halaman LinkedIn Anda. Gunakan keterampilan Anda untuk disertakan dalam CV.

Setelah Anda selesai, tunjukkan kepada orang sebanyak mungkin: mentor, rekan, bahkan keluarga atasan Anda dan teman-teman. kesan pertama mereka akan membantu Anda untuk meningkatkan CV Anda.


Kini anda sudah bisa kan membuat cv yang menarik? Semoga anda dapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginan anda. Itulah informasi menarik mengenai Tips Membuat CV Yang Menarik Lengkap. Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Membuat CV Yang Menarik Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel