-->

Cara Merawat Laptop Yang Baik Lengkap

Cara Merawat Laptop adalah hal penting  yang perlu diperhatikan agar tetap bekerja dengan baik. Terlebih perangkat elektronik yang satu ini sangat penting perannya, contohnya saja jika kita seorang mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsi, tiba-tiba laptop rusak, mau pergi kewarnet harus mengeluarkan uang  lebih. Maka kata pepatah, lebih baik mencegah dari pada mengobati, baiknya kita merawat laptop agar bertahan lama dan tidak cepat rusak.


Cara Merawat Laptop Yang Baik


Tips Merawat Laptop

Nah,sebelum membaca artikel berikut anda bisa juga membaca artikel tentang Cara Merawat Komputer yang bisa membantu anda mencegah kerusakan. Nah,Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk memastikan bahwa laptop kita akan tahan lebih lama pemakainnya. Sebagai bonus tambahan, juga akan meningkatkan kecepatan laptop kita.

1. Hindari Menempatkan Barang Yang Berat 
Hindari barang-barang yang berat seperti buku, di atas laptop. Hal ini dapat mendorong layar LCD ke keyboard, dan akhirnya akan merusaknya. Dan juga, CD-ROM akan squished pada akhirnya akan pecah. Dan gunakan tas laptop yang ada pelindungnya, seperti tas khusus untuk meletakkan laptop, biasanya di lapisi gabus.

2. Jauhkan Air Atau Cairan Dari Laptop 
Jika swaktu-waktu minum kopi, soda,atau cairan lainnya di dekat laptop kita kecelakaan bisa terjadi dengan sangat mudahnya. untuk mengatasinya gunakan cangkir dengan penutup di atasnya, sehingga jika tumpah tumpah, airnya tidak mengenai laptop. cairan yang tumpah dapat merusak komponen mikroelektronik internal maupun menyebabkan kerusakan listrik pada laptop. Tegangan arus pendek yang terjadi dapat merusak data bahkan  merusak permanen beberapa bagian dari laptop. Solusinya sangat sederhana: Jauhkan minuman dari laptop. Bahkan jika kita berhati-hati, orang lain mungkin tidak sengaja menumpahkan minuman.

3. Menjaga Makanan Jauh Dari Laptop
Jangan makan roti di dekat laptop bisa jadi remah-remah dapat jatuh antara tombol dan nanti bisa merusak sirkuit. Parahnya lagi, laptop akan terlihat kotor jika ada remah-remah di atasnya.

4. Memiliki Perangkat Lunak Antivirus 
anda harus memiliki software antivirus yang menurut banyak orang dapat melindungi laptop dari virus, contohnya seperti anti virus eset. Bahkan jika kita tahu apa yg di download, mungkin saja file tersebut bisa mengandung virus. Jika kamu memilih untuk tidak menginstal perangkat lunak antivirus, bersiaplah terhadap hal buruk yang nantinya terjadi pada laptop, contoh virus yang berbahaya seperti Trojan dan masih banyak malware yang akan merusak laptop jika kita tidak memiliki antivirus, setidaknya dengan mengupdate antivirus bawaan seperti windows esentials atau windows defender, dapat mengamankan laptop dari virus dan malware jahat.

5. Melindungi Layar Monitor LCD
Ketika Anda menutup laptop, pastikan tidak ada benda-benda kecil, seperti pensil atau benda tajam yang lain pada keyboard. Hal ini dapat merusak tampilan layar jika laptop ditutup nantinya, layar akan tergores.

6. Jangan Menggunakan Laptop Di Tempat Tidur 
Penggunaan laptop di tempat tidur akan menyebabkan kipas angin laptop menyedot debu dan kotoran yang ada di tempat tidur, dan akhirnya memblok kipas angin.

7. Letakkan Laptop Pada Permukaan Yang Datar Dan Bersih
meletakan laptop pada permukaan yang datar dan bersih bertujuan  untuk mencegah kerusakan pada laptop.

8. Gunakan Sikat Gigi Bekas Untuk Membersihkan Fan
aliran udara berkurang dan akan terjadi overheating jika ada debu menempel disekitar fan.

Nah,kini anda sudah tahu kan bagaimana Cara Merawat Laptop Yang Baik dengan mudah kan? Laptop anda bisa berjalan dengan baik dan juga bisa terhindar dari kerusakan yang serius. Itulah informasi yang bisa disampaikan,semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Laptop Yang Baik Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel