-->

Menunggak Bayar Pajak Di Indonesia Google Akan Di Blokir?

Google Akan Di Blokir Pemerintah - Google yang merupakan raksasa terbesar di dunia kabarnya menunggak pajak di Indonesia. Padahal beberapa waktu yang lalu Pemerintah Indonesia telah melayangkan surat peringatan kepada perwakilan kantor Google Indonesia tapi tidak ada respons sama sekali. Kabarnya Pemerintah Indonesia akan mengambil langkah yang tegas untuk masalah Google ini.


Seperti yang dikutip dari detikInet, jika Google tidak membayar pajak di Indonesia ada kemungkinan bakal diblokir. Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Menteri Rudiantara mengatakan bahwa langkah pemblokiran tersebut merupakan langkah akhir. 

Salah seorang praktisi cyber Pratama Persadha juga mengatakan bahwa langkah pemerintah dalam memblokir layanan Google bisa saja. Bila memang tidak ada itikad baik dari Google, maka besar kemungkinan produk Google akan diblokir penggunaannya di Indonesia. 

Namun perlu dicatat bahwa hingga kini layanan yang ditawarkan oleh Google banyak digunakan oleh warga Indonesia. Seperti Gmail, YouTube, Blogger, AdSense dan yang terakhir adalah layanan Google Play Store yang terdapat pada perangkat Android. 

Sehingga dengan melakukan pemblokiran akan mengakibatkan layanan tersebut tidak dapat digunakan. Ditambahkan bahwa jika pemerintah Indonesia ingin memblokir Google, setidaknya perlu menyediakan penggantinya. Seperti Tiongkok yang sudah beberapa tahun lalu memblokir segala layanan milik Google namun telah menyediakan layanan pengganti seperti Weibo dan QQ.

Bagaimana menurut anda? bagi para blogger dan Youtuber pasti sedih karena tidak akan ada penghasilan lagi dari adsense. Ya,semoga saja tidak jadi diblokir. Toh,banyak orang yang masih menggunakan google sebagai sumber informasi bukan?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menunggak Bayar Pajak Di Indonesia Google Akan Di Blokir?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel