-->

10 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Air Putih - Air adalah komponen utama dari tubuh manusia. Bahkan, tubuh terdiri dari atas 55 dan 78 persen air, tergantung pada ukuran tubuh. Konsumsi air yang cukup dan teratur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sebagai tambahan, tidak memiliki kalori, lemak, karbohidrat atau gula.

Manfaat Air Putih

Tanpa kita sadari banyaknya manfaat yang terkandung di air sangat baik sekali untuk kesehatan. Nah,bagi anda yang belum mengetahui manfaat dari air bisa membaca artikel ini. Tapi,bagi anda yang ingin mengetahui artikel yang menarik yang lain yang bisa menambah wawasan anda. Anda bisa Juga membaca artikel tentang

Manfaat Madu yang bisa anda jadikan referensi untuk anda yang sering mengkonsumsi madu. Nah,langsung saja lihat beberapa manfaat jika kita mengkonsumsi air putih :

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan


Menyeimbangkan Cairan Tubuh
Sekitar 60 persen dari tubuh manusia terdiri dari air. Minum cukup H2O mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, yang membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mencerna makanan, dan banyak lagi.

Mengontrol kalori
Meminum air putih juga bisa membantu menurunkan berat badan. Sejumlah penelitian telah menemukan hubungan antara konsumsi air dan menghilangkan kalori. Rahasiany adalah Air hanya membantu orang merasa kenyang, dan sebagai hasilnya akan mengkonsumsi kalori lebih sedikit.

Membuat Kulit Menjadi Lebih Sehat
racun tertentu dalam tubuh dapat menyebabkan kulit meradang, yang menyebabkan pori-pori tersumbat dan memunculkan jerawat. Sementara dokter mengatakan air dapat mengurangi risiko tumbuhnya jerawat.

Membuat Ginjal Menjadi Sehat
Ginjal manusia memproses sekitar 200 liter setiap hari darah, memilah keluar limbah dan mengangkut urin ke kandung kemih. Namun, ginjal butuh cairan yang cukup untuk membersihkan apa yang tidak kita butuhkan dalam tubuh.

Meningkatkan Produktivitas 
Jika kamu sedang mengerjakan sesuatu, segelas air dapat membantu unutk berkonsentrasi dan tetap segar dan waspada.

Menghilangkan Kelelahan
Salah satu gejala yang paling umum dari dehidrasi adalah kelelahan. Kamu hanya perlu meminum segelas air putih untuk mengembalikan cairan dan tenaga agar bisa fit.

Pencegahan Sakit
Sedikit air dapat mengobati sendi yang sakit dan kram otot dan strain semua bisa terjadi jika tubuh mengalami dehidrasi.

Melancarkan Pencernaan
Tak seorang pun ingin berurusan dengan masalah pencernaan. Untungnya, minum cukup air menambah cairan ke usus yang membantu membuat pencernaan bergerak dengan lancar.

Meningkatkan Mood
Penelitian menunjukkan bahwa dehidrasi ringan (bahkan tingkat hidrasi satu atau dua persen lebih rendah dari hidrasi dari optimal) negatif dapat mempengaruhi suasana hati Anda dan kemampuan untuk berpikir.
Sebuah studi kecil yang dilakukan pada 25 wanita dan dipublikasikan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa terkena dehidrasi dapat merusak suasana hati Anda. Warna urin Anda adalah indikator yang baik dari tingkat hidrasi.

Mengatur Suhu Tubuh
Air dengan jumlah yang cukup dalam tubuh juga membantu mengatur suhu tubuh. Sifat termal air dan kemampuannya untuk melepaskan panas dari tubuh saat keringat menguap dari permukaan kulit sangat membantu mempertahankan suhu tubuh.

Nah,sudah seharusnya memang kita banyak mengkonsumsi air putih karena banyaknya manfaat yang terkandung dari air putih. Mungkin itu saja informasi yang bisa disampaikan mengenai 10 Manfaat Air Putih. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel