-->

Full Day School Efektif Kah Untuk Anak Sekolah?

Full Day School Efektif Kah Untuk Anak Sekolah? - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan baru Muhadjie Effendy menggas sistem "Full Day School" untu SD dan SMP baik negeri maupun swasta. Alasannya agar anak tidak sendiri ketika orang tua masih bekerja.  "Dengan sistem full day school ini secara perlahan anak didikan terbangun karakternya dan tidak menjadi liar di luar sekolah ketika orangtua mereka masih belum pulang dari kerja," kata Mendikbud di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Minggu(7/8/2016) Dikutip dari kompas.com. Menurut dia juga kalau anak-anak tetap berada di sekolah,mereka bisa menyelesaikan tugas sekolahnya sampai dijemput sesuai orang tuanya pulang kerja.

Sumber Gambar : Kompas.com


Untuk pendidikan SMA/SMK sendiri masih dipikirkan,karena dia masih mencari formulasi yang tepat karena tidak semua lulusan SMA ke jenjang perguruan tinggi,alih-alih memilih untuk bekerja. Namun,tidak memiliki keterampilan dan keahlian juga,mereka tidak bisa apa-apa di dunia kerja. Walau demikian lulusan SMK tidak langsung bekerja,karena langsung ke jenjang perguruan tinggi. Jika kualitasnya,tidak ditingkatkan dan tidak memiliki keahlian yang memadai,mereka akan tergusur oleh tenaga asing.

Referensi : Kompas.com

Ya,sebenarnya full day school masih dinilai kurang efektif mengingat anak sd perlu bermain juga dan tidak bisa seharian terus menerus di sekolah. Masih banyak pro dan kontra tentang kebijakan full day school. Bagaimana menurut pendapat anda? Ya,silahkan saja anda pikirkan. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Full Day School Efektif Kah Untuk Anak Sekolah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel