-->

5 Cara Ampuh Mengatasi Android Agar Tidak Lemot

Cara Mengatasi Android Agar Tidak Lemot - Semakin lama semakin bertambah pengguna ponsel android setiap tahunnya. Karena perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat pengguna menggunakan android sebagai gadget pilihan. Salah satu maslaah yang sering muncul oleh para pengguna android adalah lambatnya kinerja android saat digunakan dan juga saat berkomunikasi. Tentu hal ini membuat kita tidak nyaman menggunakan android. Banyak sekali orang yang mencari tips bagaimana mengatasi android agar tidak lemot.

Cara Mengatasi Android Agar Tidak Lemot

Sebenarnya sangat sepele,tapi bagi beberapa orang yang tidak tau penyebab dan solusinya pasti akan bingung. Ya,kali ini kami akan memberikan informasi menariknya untuk anda mengenai Cara Mengatasi Android agar tidak lemot.


Cara Mengatasi Android Tidak Lemot


1.  Jangan Banyak Menggunakan Aplikasi Secara Bersamaan
Aplikasi yang dijalankan secara bersamaan akan menurunkan kinerja kecepatan RAM, membuat kinerja smartphone Anda menjadi lambat. Itulah sebabnya sangat disarankan untuk tidak membuka terlalu banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan.
Banyak pengguna Android yang senang berkreasi atau mengeksplore banyak aplikasi di smartphone mereka secara bersamaan dan tidak sadar bahwa kegiatan tersebut membuat perangkat mereka menjadi lambat. Jika Anda memang suka bermain-main dengan variasi aplikasi di Android, sebaiknya Anda membukanya satu per satu saja. Tutup salah satu aplikasi jika ingin membuka aplikasi lainnya untuk mencegah perangkat Anda melambat.


2.  Tidak Menumpuk Banyak SMS
SMS atau pesan singkat sering kali diabaikan oleh para pengguna android. Namun,sebenarnya menumpuk banyak sms juga membuat memory RAM penuh dan juga membuat kinerja android menjadi lambat. Maka dari itu anda perlu menghapus sms yang sudah dibaca,agar tidak membuat android anda menjadi lambat.

3.  Tidak Menggunakan Live Walpaper
Sebagian besar wanita suka menggunakan Live wallpaper pada perangkat Android mereka dengan tujuan untuk memperindah tampilan smartphonenya tersebut. Namun tanpa disadari hal tersebut juga akan membuat smartphone Anda menjadi lambat. Untuk membantu mempercepat loading smartphone Anda disarankan untuk tidak menggunakan live wallpaper ini. Gunakan gambar yang sederhana untuk wallpaper Android Anda agar kecepatan loading stabil dan maksimal.

4.  Gunakan Clean Master
Bagi anda yang sudah browsing anda perlu membersihkannya dengan menggunakan clean master dan juga aplikasi pembersih lain. Karena riwayat data akan memenuhi dan membuat android anda lemot. Oleh,karena itu kita perlu membersihkannya dengan clean master.

5. Gunakan Android Seperlunya
Bagi anda yang sering bermain game dan juga sering browsing sebaiknya gunakan android seperlunya saja agar android tidak lemot.

Nah,bagaimana sangat mudah bukan mengatasi android agar tidak lemot? Demikian informasi yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Ampuh Mengatasi Android Agar Tidak Lemot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel