-->

Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Berjerawat

Cara Merawat Wajah Berminyak - Memiliki wajah yang kusam, dan berminyak terkadang bisa menjadi hal yang menyebalkan dan menganggu bagi yang merasakan hal tersebut. Penyebab wajah kusam dan kering sendiri terkadang karena beberapa faktor yang sering kita abaikan. Kulit wajah yang berminyak,kena debu dan polusi dan juga tidak adanya perawatan untuk wajah. Memiliki wajah yang berminyak dan kering mampu membuat wajah menjadi banyak penyakit serta dapat mengakibatkan menurunnya kepercayaan diri seseorang dan rasa ketidaknyamanan pada wajah. Sudah seharusnya kita merawat wajah kita dengan baik,karena wajah menjadi pusat perhatian banyak orang saat berpergian ke luar.

Tapi, dalam merawat wajah tentunya kita harus berhati-hati juga,  apalagi jika wajah kita sensitif. Biasanya akan sangat mudah terkena jerawat dan komedo, Disarankan untuk anda sebaiknya bersihkan tangan Anda dulu dari kotoran lalu basuhlah wajah Anda untuk melakukan perawatan, dan perlu diingat juga jika kita ingin membeli produk jangan beli produk sembarangan dalam membeli produk perawatan wajah, belilah produk yang sudah terbukti berkualitas dan cocok untuk wajah. Jangan sampai sebaliknya,karena kini banyaknya merek abal-abal yang membuat kulit wajah kita menjadi sensitif.

Bagi beberapa orang, baik itu perempuan maupun laki-laki melakukan perawatan wajah adalah hal yang cukup penting demi meningkatkan kepercayaan diri. Ya,Adsensensesia kali ini sengaja membagikan artikel menarik untuk anda mengenai Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami.


Cara Merawat Wajah

Simak Juga Artikel Menarik Lainnya : Cara Meluruskan Rambut
                                                         Cara Menghilangkan Jerawat


Cara Merawat Wajah 


1. Gunakan Pelembab/Kosmetik Kecantikan
Kulit kering dan berminyak bisa anda atasi dengan menggunakan pelembab atau kosmetik. Ya,dalam memilih produk anda perlu memilih yang benar dan berkualitas. Masalah harga tidak perlu anda pikirkan. Tapi,jika kulit anda bermasalah atau kulit anda tidak cocok sebaiknya tidak perlu gunakan pelembab.

2. Jeruk Nipis
Banyaknya manfaat dari jeruk nipis salah satunya adalah dapat menghaluskan dan mencerahkan wajah kita. Anda hanya perlu membelah jeruk nipis menjadi 2. Lalu peras dan ambil airnya,oleskan pada kulit wajah anda secara rata. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin
Baca Juga : Manfaat Air Jeruk Lemon Untuk Wajah

3. Tomat
Tomat yang mengandung vitamin A dan mengandung antioksida ini, dapat mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari,menghilangkan komedo dan dapat mencerahkan kulit wajah. Caranya sangat mudah haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.

4. Alpukat
Alpukat yang mengandung vitamin C dan E ini sangat bermanfaat untuk wajah kita. Karena alpukat biasanya dapat dijadikan masker untuk wajah kita. Cara membuat alpukat sangat mudah caranya hanya menghaluskan daging buah bisa dengan dihaluskan dengan sendok bisa juga dengan blender, lalu setelah lembut oleskan keseluruh bagian wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.

5. Mentimun
Mentimun yang memiliki manfaat mengatur minyak lebih,menghilangkan flek hitam dan beberapa khasiat lain ini sangat bermanfaat sekali untuk wajah anda. Caranya adalah haluskan timun,tambahkan perasan lemon. Lalu oleskan ke seluruh wajah. Tekan dan pijat dengan lembut agar meresap. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Nah,kini anda bisa memiliki wajah yang cerah dan tidak berminyak dan tidak ada jerawatnya. Itulah informasi yang bisa disampaikan mengenai Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Berjerawat. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda,terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Berjerawat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel